pengalaman pertama naik BARAYA

PENGALAMAN NAIK BARAYA

Tulisan kedua saya masih mengenai pengalaman pertama (kaya judul lagu...hehehe).Ceritanya pada maret yang lalu saya berkesempatan mengunjungi Bandung.Perjalanan ini adalah pengalaman pertama saya solo travelling,pertama kali yang saya lakukan adalah mencari transportasi untuk ke Bandung.Sebenarnya untuk ke Bandung banyak moda transportasi yang bisa kita gunakan,mulai dari bus antar kota antar provinsi,travel sampai kereta api.
Karena ini adalah perjalanan pertama saya ke Bandung sendiri,maka saya mulai mencari moda transportasi yang menurut saya mudah,murah dan aman.Setelah searching dan tanya sana sini maka,pilihan jatuh pada Baraya Travel.Selain murah dan aman tentunya karena Travel ini juga dekat dari rumah.
Sepulang kerja saya memesan langsung tiket nya ke counter, memilih kursi dan jam keberangkatan pukul 5.00 serta membayar langsung di muka.Setelah itu pulang ke rumah dan tak sabar untuk menunggu waktu perjalanan tiba.Oh iyaaaa...untuk kepulangan saya dari Bandung,saya memesan tiket kereta Parahiyangan melalui Alfamart.Sehingga untuk perjalanan pulang dan pergi akan melalui pengalaman yang berbeda ( untuk yang satu ini sering kali saya lakukan dalam setiap perjalanan yang saya lakukan ).

Akhirnyaaaaaa......tiba juga tanggal yang ditunggu (hehehe) tanggal 23 Maret 2016 sebelum subuh saya berangkat dari rumah dan sampai di lokasi Baraya travel kurang dari jam 5.00,setelah tiba saya sholat subuh terlebih dahulu di musollah terdekat dan masuk ke counter Baraya travel untuk menunggu mobil yang akan menjemput kami.Dan di ruang tunggu sudah ada beberapa penumpang yang menunggu ( banyak penumpang yang memesan langsung pada saat keberangkatan ).
Ternyata jam keberangkatan jam 5.00 tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,jam 5.20 bus jenis ELF baru tiba dan penumpang bersiap untuk menaikinya.Dan ternyata juga no kursi yang saya sudah pilih tidak harus juga menempati no tsb,karena ada beberapa penumpang juga yang tidak mematuhi prosedur yang telah di buat Baraya travel ( yang penting mah duduk aja hehe ).Kursi pesanan saya sudah diduduki penumpang lain dan pada akhirnya saya duduk di samping pintu.
Perjalanan Jakarta - bandung menempuh waktu kurang lebih sekitar 2 jam,sehingga pada pukul 8.00 saya sudah tiba di pemberhentian terakhir di Jl Surapati.Perjalanan kali ini membuat saya menemukan sensasi yang baru dan berbeda.Oh iyaaaa... just info travel ini dari Jakarta sampai Bandung melakukan satu kali pemberhentian di rest area ( lumayan buat ngelurusin otak dan otot hehehe ).
Satu lagi lupaaa...harga umum untuk sekali trip sebesar Rp 85.000,- dan harga berbeda akan diberikan pada pelajar/mahasiswa.
semoga tulisan ini bermanfaat untuk aku dan yang membaca....thank youuuuuuu






Komentar

  1. Sangat bermamfaat. Hari ini saya harus naik travel ini krn sudah kehabisan tiket kereta...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENDADAK ORCHID CIKOLE LEMBANG

Rasa Sepi